Ambisi BlackBerry Masuk Ke Industri Trucking Melalui IoT

Portofolio produk / solusi BlackBerry yang berhubungan dengan IoT semakin bertambah dengan mulai masuknya Blackberry ke industri trucking.

BlackBerry secara resmi memperkenalkan solusi tracking berbasiskan IoT mereka untuk perusahaan trucking dan rental yang dinamai Blackberry Radar di ekshibisi Mid-America Trucking 2016 di Louisiana, Kentucky.

“BlackBerry Radar yang berbasiskan cloud menawarkan kenyamanan dalam operasional. Yang dibutuhkan oleh pengguna hanyalah smartphone, tablet atau perangkat komputer yang diperlengkapi oleh web browser dan pengguna langsung dapat mengakses informasi real-time yang dapat memberikan analisa yang dapat digunakan sebagai bahan untuk mengambil keputusan dimanapun anda berada dan kapanpun anda butuhkan.” seperti dikatakan oleh Derek Khun, Senior VP BlackBerry IoT dalam pernyataannya kepada MobileSyrup.

BlackBerry_IoT_Platform

Melalui solusi ini, BlackBerry juga menyediakan fasilitas kepada pengguna sebuah tool untuk melacak aset – aset bergerak pengguna, termasuk di dalamnya alat pelacak mobile (yang memiliki baterai atau sumber tenaga sendiri), sebuah IoT platform yang berbasiskan cloud dan juga laporan – laporan visual yang dapat mempercepat proses pelacakan lokasi dari tiap – tiap aset pengguna.

Salah satu pengguna dari layanan sejenis ini adalah Saia LTL Freight Inc yang mulai mengimplementasikan teknologi IoT dari Intel, yang digunakan untuk melacak setidaknya 3000 truk.

 
Sumber: BlackBerry aims to enter trucking industry with new IoT service

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

11 − 2 =