ARM memperkenalkan 2 Prosesor Terbaru Untuk IoT

 



Pada pembukaan event akbar ARM Techcon, ARM memperkenalkan 2 prosesor terbaru mereka yang ditujukan untuk penggunaan Internet of Things.

Perusahaan yang berbasis di Cambridge, Inggris – yang beberapa waktu yang lalu diakuisisi oleh SoftBank Jepang sebesar 31 milliar dollar, mengungkapkan keyakinan mereka bahwa Internet of Things akan membawa gelombang besar penjualan chip. Dan untuk itulah ARM memperkenalkan lini prosesor terbaru mereka: ARM Cortex-M23 dan ARM Cortex-M33. Chip – chip terbaru ini merupakan representasi dari investasi besar yang telah dikucurkan oleh perusahaan.

Pada event akbar ARM TechCon, yang diadakan di Santa Clara, California ini, ARM juga mengumumkan bahwa M23 dan M33 merupakan prosesor dari seri ARMv8 yang telah memiliki teknologi ARM TrustZone. ARM TrustZone ini sendiri ditujukan untuk keamanan hardware yang lebih baik, seperti yang dikatakan oleh Michael Horne, Vice President Marketing dan Sales untuk unit bisnis IoT. Selain teknologi TrustZone, desain dari prosesor M23 dan M33 dibuat semudah mungkin untuk developer untuk membuat perangkat IoT yang lebih efisien dalam konsumsi daya listrik.

“Perangkat – perangkat baru ini telah menjelma menjadi pilihan terbaik untuk prosesor Internet of Things”, dikatakan oleh Horne.

Diberitakan sudah ada 10 perusahaan besar manufaktur microcontroller telah memiliki lisensi dari ARM, di antaranya adalah Analog Devices, Microchip, Nuvoton, NXP, Renesas, Silicon Labs dan STMicroelectronics.

Berbarengan dengan acara ARM TechCon, ARM turut memperkenalkan teknologi Mbed Cloud, yang mempermudah untuk menghubungkan perangkat – perangkat IoT ke platform (cloud-computing) dengan lebih aman. Mbed Cloud memungkinkan pengguna untuk mengelola  perangkat IoT dalam jumlah besar secara aman. Mbed Cloud juga memungkinkan 2 perangkat IoT untuk berkomunikasi secara langsung, terlepas dari jenis / teknologi komunikasi yang digunakan. Mbed Cloud direncanakan untuk diluncurkan ke publik pada kuarter pertama 2017.

Ekosistem Mbed sendiri telah memiliki 14 partner, di antaranya: Advantech, Arrow, Avnet, Comtech Telecommunications Corp., Elan Microelectronics Corp., Future Electronics, Lierda, Myotest, Omnisense, Realtek, Rohm, Softbank Technologies, Toshiba, dan WPG.

 
Sumber: ARM unveils 2 secure processors for the Internet of Things

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =