Ambisi India Menguasai 20% Pangsa Pasar IoT Dunia

India berambisi menguasai 20% pangsa pasar IoT, yang dipercaya akan bernilai sekitar 300 miliar dollar pada tahun 2020. IoT akan membawa gelombang revolusi industri, mulai dari industri manufaktur, energi, transportasi, kesehatan, dan sektor industri lainnya, seperti dilaporkan oleh vice president Nasscom Industrial Initiative K S Vishwanathan.

Pada saat bisnis IoT menyentuh angka 300 miliar dollar pada tahun 2020, India menargetkan untuk menangkap pangsa pasar hingga 20% dalam 5 tahun, ditambahkannya.

Vishwanathan hadir dalam peluncuran Nasscom IoT Center of Excellence, sebuah inisiatif gabungan dari pemerintah India, Departemen Elektronik dan Informasi Teknologi (DEITY) dan TCS, Intel, Amazon Web Services serta FORGE Accelerator.

Sebagai lanjutan kesuksesan dari Coimbatore hub, diproyeksikan akan mulai diluncurkan pusat pengembangan ini di Pune, Baroda dan Hyderabad. Bahkan kami sudah memulai proyek perdana kami di Bengaluru, ditambahkannya.

Vishwanathan mengatakan, “Setidaknya ada 1.000 perusahaan startup bertambah tiap tahun di India dan ini menjadikan India peringkat tiga terbesar di dunia dan kami percaya ini akan terus berkembang.”

 
Sumber: India aims to capture 20% market share in IoT: Nasscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − six =