1 Juta Chip IoT Didistribusikan oleh Qualcomm Setiap Hari

Qualcomm Incorporated beberapa hari yang lalu melalui anak usaha mereka, Qualcomm Technologies, Inc merilis laporan bahwa lebih dari 1 juta chip khusus untuk IoT didistribusikan tiap hari. Laporan ini sekaligus mempertegas posisi Qualcomm sebagai raja chip untuk IoT, sekaligus menandai rekor baru mereka, yaitu 1.5 miliar device yang menggunakan produk / chip dari Qualcomm.

“Fokus kami adalah secara signifikan meningkatkan kemampuan obyek – obyek yang dekat dengan kehidupan kita sehari – hari, yang akan membangun Internet of Things yang lebih powerful, dimana perangkat – perangkat akan lebih cerdas, lebih nyaman digunakan dan saling bekerjasama membangun sistem keamanan yang lebih canggih”, seperti dikatakan oleh Raj Talluri, senior vice president, product management dan IoT, Qualcomm Technologies, Inc.

Walaupun faktanya, Qualcomm telah mencapai momentumnya, namun pasar IoT dipercaya masih akan berkembang lebih pesat lagi.

“Walaupun saat ini ratusan merek produk telah dikapalkan, dengan menggunakan 1.5 miliar produk IoT yang kami sediakan, namun kami percaya ini hanyalah awal dari ledakan IoT, dimana para analis memprediksi aplikasi / solusi IoT pada tahun 2025 akan mencapai nilai fantastis, yaitu 11 triliun dollar. Kami telah membangun kapabilitas kami dan kami akan terus berinovasi di area – area baru yang sangat menarik seperti deep learning, antar muka melalui suara dan LTE IoT yang akan menjadi tenaga penggerak dari generasi baru dari perangkat – perangkat IoT” ditambhakan oleh Raj Talluri.

Seperti diketahui produk – produk IoT yang disediakan oleh Qualcomm Technologies tersebar dan merajai berbagai ekosistem. Sebagai contoh, produk yang terkait untuk wearables Qualcomm diadopsi sekurangnya 150 desain produk wearable dan lebih dari 80% jam tangan cerdas Android Wearâ„¢ menggunakan Snapdragon Wear 2100.

Untuk pasar smarthome, lebih dari 125 juta TV cerdas, home entertainment dan produk lainnya terkait smarthome menggunakan chip dari Qualcomm. Untuk area komersial dan industri, lebih dari 30 desain produk IoT menggunakan modem MDM9206, yang mendukung LTE dengan kategori M1 dan NB1, E-GPRS dan RF dengan pita / band global.
MDM9206 dikembangkan secara khusus untuk aplikasi – aplikasi IoT dan telah tersedia saat ini.

 
Sumber: Qualcomm Fuels IoT Growth by Currently Delivering More Than 1 Million Chips a Day into a Wide Range of Connected Applications

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 5 =