FogHorn Menerima Pendanaan Seri A Sebesar 12 Juta Dollar Untuk Solusi IoT

Foghorn-_Series-A-750x422

FogHorn Systems, pengembang aplikasi khusus untuk aplikasi IIoT (Industrial Internet of Things) mengumumkan telah menerima pendanaan seri A sebesar 12 juta dollar. Pendanaan ini dipimpin oleh March Capital dan GE Ventures. Robert Bosch Venture Capital GmbH, Yokogawa Electric Corporation dan Darling Ventures dilaporkan juga ikut ambil bagian dalam pendanaan seri A ini.

“Ini adalah pendanaan perdana (seri A) terbesar yang pernah diberikan kepada FogHorn System, perusahaan startup yang berbasis di Silicon Valley, yang fokus kepada pengembangan aplikasi analitik IoT dan aplikasi yang memafaatkan teknologi fog computing. Para investor kami memainkan peran penting di sektor IIoT dan mereka adalah pemimpin global yang beroperasi di seluruh dunia, mulai dari Amerika Utara, Eropa dan Asia Pasifk”, dikatakan oleh David C. King, CEO dari FogHorn.

FogHorn mengklaim bahwa mereka memiliki teknologi yang memungkinkan untuk melakukan pemrosesan data dengan performa tinggi dengan memanfaatkan Fog computing, analitik secara realtime dan digabungkan dengan beragam aplikasi ML (Machine Learning) yang mereka miliki. Dengan segala teknologi mutakhir yang FogHorn miliki ini, memungkinkan mereka untuk memberikan layanan kepada pengguna, untuk meningkatkan efisiensi sekaligus mampu mendeteksi kondisi – kondisi anomali yang berpotensi mengganggu performa aset – aset perusahaan.

“Memasang sensor di banyak tempat kemudian langsung mengirimkan data yang dihasilkan oleh sensor tersebut ke cloud untuk diproses adalah sangat tidak praktis dan sekaligus tidak cocok untuk beberapa industri”, dikatakan oleh Sastry Malladi, CTO FogHorn.

Dilanjutkan oleh Malladi, “Jumlah data yang dihasilkan oleh mesin – mesin di industri dan pabrik akan sangat cepat / mudah melebihi dari kapasitas bandwith (internet) yang dimiliki oleh perusahaan dan hal ini akan berakibat pada mahalnya biaya pengiriman data (untuk diproses lebih lanjut). Selain itu, beberapa jenis mesin dan proses tertentu harus menerima respon dalam hitungan detik atau bahkan sepersekian detik. Tentunya apabila menggunakan teknologi konvensional (data dikirim dahulu ke internet, diproses dan baru dapat dikonsumsi) maka keseluruhan proses menjadi terlambat dan tentu saja hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Di sinilah teknologi Fog computing dari FogHorn berperan.”

“Pasar untuk IoT terbuka begitu lebar, bukan hanya pada sektor industri namun juga pada sektor lain seperti smart building dan mobil cerdas. Kami sangat antusias untuk dapat bekerjasama dengan FogHorn, yang memiliki teknologi analitik dan Fog computing platformnya yang canggih”, dikatakan oleh Luis Llovera, Direktur Pelaksana Robert Bosch LLC.

 
Sumber: Silicon Valley startup FogHorn Systems raises $12M in Series A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 2 =