Sigfox Memperluas Jangkauan Jaringan Ke Singapura

Sigfox mengumumkan akan memperluas jaringan Internet of Things mereka ke Singapura melalui kemitraan strategis dengan perusahaan Engie dan UnaBiz.
Dikatakan bahwa Sigfox adalah solusi komunikasi yang efisien dan terjangkau dan hal ini sejalan dengan inisiatif Smart Nation yang sedang digencarkan oleh pemerintah setempat dalam visinya untuk memberikan koneksi (internet) lebih luas lagi bagi Singapura.

Inisiatif Smart Nation tidak hanya mengenai infrastruktur komunikasi tetapi juga mengenai regulasi / kebijakan dan ekosistem yang diharapkan dapat membawa manfaat yang lebih luas lagi kepada warga negara Singapura di segala sektor.

Peluncuran perluasan jaringan Sigfox ke Singapura merupakan yang pertama di Asia dan diharapkan keseluruhan prosesnya akan selesai pada awal tahun 2017.

CEO Sigfox Ludovic Le Moan mengatakan bahwa perusahaannya memberikan solusi yang sederhana untuk menjamin “rilis secepat mungkin di Singapura dan sekaligus membantu menyediakan jalan masuk bagi aplikasi – aplikasi baru di segala sektor, baik industri maupun penggunaan seperti smartcity”.

Sigfox sendiri sejatinya berkompetisi dengan beberapa teknologi seperti LoRA dan Ingenu (LPWA) dalam hal solusi komunikasi untuk IoT. Sigfox telah menjangkau 21 negara dan menghubungkan 7 juta obyek / device IoT, dan menargetkan untuk memperluas jangkauan mereka hingga ke 30 negara sampai akhir tahun ini.

 

 
Sumber: Sigfox to deploy IoT network in Singapore

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 − 1 =