Microsoft Mengakuisisi Platform IoT: Solair

Microsoft baru saja mengumumkan akuisisi Solair, sebuah layanan IoT berbasis di Italia yang mulai beroperasi pada tahun 2011.

Solair sendiri dilaporkan telah menggunakan platform cloud computing Microsoft Azure. Dalam proses akuisisi ini tidak dijelaskan secara pasti rencana Microsoft terhadap Solair, Microsoft hanya mengatakan bahwa: “teknologi yang digunakan oleh Solair sangat menarik dan team teknis di belakang Solair berbakat dan Microsoft senang dengan proses akuisisi ini.”

Detail nilai transaksi akuisisi ini tidak dibuka untuk publik.

Beberapa perusahaan yang telah menggunakan layanan Solair diantaranya adalah Rancilio Group dan perusahaan pemrosesan makanan Minerva Omega Group.

solair

Sam George, Microsoft’s Partner Director for Azure IoT dalam rilisnya mengatakan bahwa “Ambisi Solair dalam membantu pelanggan menciptakan solusi – solusi cerdas IoT melalui kemudahan mengakses untapped data (yang dikirimkan oleh pelanggan) sejalan dengan visi kami, dan melalui proses akuisisi ini, kami akan terus bekerjasama memberikan layanan IoT yang menyeluruh untuk pelanggan korporat kami”.

solair2

Platform Solair adalah gateway bagi pelanggan untuk mengirimkan data dan melalui data inilah pelanggan dapat membuat solusi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

 
Sumber: Microsoft acquires Italian IoT platform Solair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − 2 =