Peluncuran Versi 64bit Windows 10 IoT Core Pro

Hari ini Microsoft mengumumkan peluncuran versi 64bit dari Windows 10 IoT Core Pro. Ini adalah edisi khusus dari Windows 10 yang didesain untuk device (berukuran kecil dengan resource yang terbatas) yang terhubungkan dengan internet. Versi 64bit ini hanya dapat diperoleh melalui partner OEM Microsoft.

“Dengan peluncuran ini partner OEM/ODM kami mampu untuk memindahkan / memigrasikan dari Windows 10 IoT Core ke Windows 10 IoT Enterprise tanpa perlu untuk mengelola firmware terpisah.” seperti dikutip dari blog post Brett Bentsen, partner group program manager Microsoft untuk Windows IoT.
“Sebagai tambahan, kami membuat Board Support Package untuk Raspberry Pi (terkecuali untuk bagian UEFI), untuk membantu partner OEM/ODM kami untuk menyediakan board khusus / customized.”

Microsoft akan segera merilis update terbaru untuk aplikasi – aplikasi untuk Windows 10 IoT Core Pro yang dipublikasikan di Windows Store. Fitur – fitur baru ini akan tersedia lebih dahulu untuk para pengguna yang terdaftar dalam program Windows Insider, seperti ditambahkan oleh Bentsen.

Beberapa tambahan lain, selain update ini adalah fitur Secure Boot dan BitLocker yang telah tersedia di Windows 10 IoT Core beberapa bulan lalu.

 
Sumber: Microsoft releases a 64-bit version of Windows 10 IoT Core Pro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − eleven =