Ekspansi Kyocera Untuk Produk IoT

Perusahaan Kyocera mengumumkan bahwa perusahaan akan melakukan ekspansi bisnis (IoT) dan sekaligus merekrut karyawan hingga 200 pada tahun 2020 untuk pengembangan teknologi baru.

Pada bulan Oktober 2015, Kyocera meresmikan laboratorium software mereka dengan misi mengembangkan teknologi baik dari sisi hardware maupun software, khususnya di industri otomotif, elektronik dan semikonduktor, printing dan cutting tools, juga solusi yang berhubungan dengan energi. Laboratorium ini sendiri terdiri dari 20 orang dan akan ditingkatkan jumlah hinga 40 orang pada bulan Maret ini.

Latar Belakang Pengembangan

Pasar IoT yang berkembang secara cepat dan masif, dan di Jerman sendiri pemerintah melalui program Industri 4.0 yang dimulai pada tahun 2011 mulai mempromosikan proses manufakturing yang lebih efisien melalui dengan komputerisasi. Di Amerika dibangun sumber daya yang berhubungan dengan IoT melalui IIC (Industrial Internet Consortium) dan di Jepang sendiri, para perusahaan manufaktur melakukan terobosan – terobosan dengan mengembangkan teknologi hardware dan software.

Di bulan Desember 2015, laboratorium software Kyocera mengadopsi teknologi Bluemix dari IBM untuk aplikasi – aplikasi berbasiskan komputasi awan, yang memungkinkan Kyocera meningkatkan produktivitas dengan berbagi software (berbasiskan cloud) dengan para pelanggan Kyocera.

“Kami menargetkan untuk memperkenalkan inovasi – inovasi IoT dengan menggabungkan teknologi hardware Kyocera dengan teknologi baru yang kami kembangkan di laboratorium software kami” dikatakan oleh Kazumi Saburi, GM, Software R&D Group Kyocera.
“Hingga beberapa dekade ini, kami telah menyediakan pilihan yang luas dari berbagai macam komponen dan perangkat elektronika ke industri; mulai dari otomotif, solusi yang berhubungan dengan lingkungan dan energi, juga kepada industri kesehatan. Pengetahuan dan pengalaman yang kami miliki di industri ini memberi kami keuntungan tersendiri bagi Kyocera”.

Area – area Pengembangan Bisnis IoT

Di sektor otomotif, perusahaan berencana untuk mengenalkan teknologi kendaraan tanpa awak, yang didalamnya terdapat sistem pengaman apabila terjadi kecelakaan dengan cara mengoptimalkan teknologi pemrosesan gambar / citra melalui modul kamera yang telah dikembangkan oleh Kyocera.

Di layanan kesehatan dan medis, Kyocera terus mengembangkan suatu sistem pendukung kesehatan digital dengan mengelola berbagai macam informasi yang berhubungan dengan informasi biological seperti tekanan darah, level gula darah, suhu badan, dsb dengan dipandu oleh para tenaga medis yang profesional.

Sistem keamanan dan pengamanan juga dipandang penting baik bagi konsumen maupun industri. Kyocera mengembangkan solusi IoT untuk memproses video dengan resolusi tinggi yang akan disematkan pada kamera pengaman / pengintai untuk mencegah kejahatan dengan lebih cepat dan mudah.

 
Sumber: Kyocera Expands IoT Software Laboratory

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four − four =