Bosch Menantang Para Insinyur Wanita Membuat Inovasi IoT

Bosch, raksasa industri baru saja meluncurkan program kompetisi yang menantang para insinyur muda wanita untuk berpikir dan membuat produk bagaimana Internet of Things (IoT) dapat menjadikan dunia lebih baik.

Kampanye yang dinamakan #BetweenUsWeCan diluncurkan sebagai bagian untuk mendorong kaum wanita untuk lebih banyak lagi masuk ke industri. Saat ini hanya ada sekitar 7% insinyur wanita di Inggris.

Bosch-Graphic

Akan dipilih tiga pemenang yang akan menerima program mentoring dari para insinyur Bosch, sekaligus akan berhak menerima program kunjungan dua hari ke pusat penelitian dan pengembangan Bosch di Renningen and Reutlingen, Jerman.

Dr. Steffen Hoffmann, presiden Bosch di Inggris mengatakan: “Inggris mengalami krisis kekurangan insinyur – insinyur baru dan krisis ini diperparah oleh sangat kurangnya para insinyur wanita yang mau terjun ke industri. Wanita memiliki kemampuan dan ambisi untuk menyelesaikan masalah dan mengubah dunia menjadi lebih baik. Kompetisi ini ditargetkan supaya para insinyur wanita ini dapat bersinar dan mewujudkan imaginasi mereka dengan skill / kemampuan yang mumpuni. Bosch ingin memberikan bahan bakar untuk membawa lebih banyak lagi insinyur – insinyur wanita yang berbakat dengan cara berpikir dan mendesain bagaimana IoT dapat mengubah hidup mereka”.

Kandidat akan disortir dan dipilih oleh para juri yang ahli di bidangnya, termasuk di dalamnya Profesor Danielle George, Dekan Universitas Machester dan pemateri para kuliah Royal Institution pada Natal 2014; Dr Steffen Hoffmann, presiden Bosch Inggris; Jon Excell, editor dari majalah dan website The Engineer; Cat Dow, editor majalah dan website Connected Vehicle Technologies, Just Auto; Sarah Claridge, insinyur berbakat dan direktur pada group usaha Technical Associates; dan Lauren Childs, Digital dan Marcomms Specialist Bosch Inggris.

Untuk dapat mengikuti kompetisi, usia peserta dibatasi antara 18 dan 25, peserta harus dapat mendeskripsikan bagaimana suatu inovasi, dengan digabungkan dengan IoT, dapat menjadikan dunia, tempat yang lebih baik. Kompetisi ini sendiri akan dimulai dari Maret hingga Mei 2016, dengan pemenang akan diumumkan pada hari National Women in Engineering yang jatuh pada tanggal 23 Juni 2016.

 
Sumber: Bosch challenges female engineers to think up new IoT applications

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 5 =