Solusi Embedded PC Dari Dell Untuk IoT

Dell baru saja meluncurkan PC dengan standard industri pertama mereka, yang ditujukan untuk pasar yang telah siap / terbentuk (mini PC): Embedded Box PC seri 3000 dan seri 5000.

Saya akan langsung bahas keunikan dari produk ini.

“Apa yang membuat (mini) PC dari Dell ini menarik adalah kemampuan out-of-the-box nya”, seperti dikatakan oleh Christian Juarez, seorang instruktur di TechShop.

IoT membantu dunia industri untuk mendapatkan level efisiensi tertinggi dalam proses operasionalnya.
“Point utama dari IoT adalah menghubungkan semua benda ke internet dan memiliki kontrol penuh atasnya”, TechNewsWorld mengutip Juarez.

“Yang sering kali terjadi adalah, untuk mendapatkan kontrol tersebut, kita harus men-setup semuanya sendiri. Dan dalam proses setup tersebut, kita harus menentukan berbagai pilihan, mulai dari distro (OS), rangkaian software yang akan dijalankan, melakukan coding / programming, dsb.”

“Berbeda dengan solusi yang ditawarkan oleh Dell, mereka menawarkan semuanya kepada pengguna. Anda tidak perlu lagi melakukan hal – hal di atas. Software / perangkat lunak bisa menjadi issue yang besar, jadi dengan adanya mesin embedded yang out-of-the-box seperti ini, tentunya bisa menarik perhatian banyak orang”, ditambahkannya.

Komputer mini seperti Raspberry Pi banyak digunakan untuk mengontrol benda – benda, ditambahkannya, tetapi perangkat seperti Raspberry ini membutuhkan kemampuan programming tingkat ahli. Hal ini berbalikan dengan solusi yang ditawarkan oleh Dell, dimana pengguna tidak memerlukan hal tersebut, yang mana dalam jangka panjang dapat menghemat investasi perusahaan.

PC ini akan mulai tersedia musim panas tahun 2016. Harga dimulai dari $1.099 untuk seri 3000 dan $1.699 untuk seri 5000.
Sumber: http://www.technewsworld.com/story/83145.html

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 5 =